VISI DAN MISI

VISI

Visi Kecamatan Bekasi Utara adalah  “Bekasi Utara Prima Dalam Pelayanan, Asri Dalam Lingkungan Bernuansa Ihsan”.

Penjelasan Visi tersebut adalah :

Prima Dalam Pelayanan                :    

Pelayanan prima kepada masyarakat,  Kecamatan Bekasi Utara akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan prima. Pelayanan prima tersebut adalah bentuk pelayanan yang diberikan sesuai dengan kriteria standar pelayanan. Pelayanan prima diperlukan dalam rangka menunjang pembangunan/ pemberdayaan dan perekonomian masyarakat;

Asri Dalam Lingkungan                 : 

Asri dalam lingkungan adalah kondisi lingkungan tempat tinggalnya yang meliputi kebersihan, ketertiban, dan keindahan  dengan senantiasa menjaga, memelihara dan mengembangkan lingkugannya secara berkesinambungan kearah yang lebih baik;

Bernuansa Ihsan                            : 

Bernuansa Ihsan, mempunyai arti cita-cita luhur masyarakat untuk mewujudkan kedisiplinan, keyamanan sosial, serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan yang ada di Kecamatan Bekasi Utara khususnya dan masyarakat Kota Bekasi umumnya.

 

Misi

Adalah sesuatu yang diemban atau akan dilaksanakan untuk mencapai suatu tujuan yang terorganisir dan terkoordinir sebagai penjabaran visi yang telah ditetapkan. Dalam hal organisasi pemerintah, misi merupakan pernyataan yang menetapkan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai. Pernyataan misi membawa organisasi Kecamatan Bekasi Utara kepada suatu fokus. Selain itu, Misi menjelaskan mengapa organisasi Kecamatan Bekasi Utara itu ada, apa yang dilakukannya dan bagaimana melakukannya.

Dengan pernyataan misi diharapkan seluruh pegawai dan pihak yang berkepentingaan dapat mengenal instansi pemerintah dan mengetahui peran dan programnya serta hasil yang diperoleh dimasa mendatang. Pernyataan Misi yang jelas, akan memberikan arahan jangka panjang dan stabilitas dalam manajemen dan kepemimpinan Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi.

Misi merupakan penjabaran atau implementasi dari program kegiatan dalam jangka waktu 1 (satu) sampai dengan 5 (lima) tahun.

Berdasarkan Visi yang telah ditetapkan, maka misi Kecamatan  Bekasi Utara adalah sebagai sebagai berikut :

1).         Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

2).         Terciptanya Kebersihan dan Ketentraman Lingkungan

3).         Terwujudnya Lingkungan yang Tertata Rapi

4).         Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun Desa/Kelurahan